Minggu, 27 November 2011

MAKE UP = MENGGANTI CIPTAAN ALLAH???

ASSALAMUALAIKUM . . .


berbagi cerita lagi yukk ma aq. . . ^.^
hehehe. . . topik kali nie masih ditujukan wat kaum - kaum perempuan . . .

Are you a pretty girl????
      Pernahkah pertanyaan itu muncul di dalam benakmu??? hmmppp pastynya tentu udah donk . . .
yakin deh . . . nggak mungkin kalo belum . . . hihihi ( sok tau . . . )
are you a pretty girl??? kulitmu bening nggak ( yah, emngnya kaca . . .???)? putih nggak ?? mulus nggak??? hidungmu mancung nggak??? dan masih banyak pertnyaan2 yang muncul dipikiran kamu yang intinya cuma menanyakan satu hal . . . loe cantik kagak seh???

okay . . . sekarang kita bahas. . .
hmmmpp . . . apakah cantik itu berarti harus bertubuh tinggi dan langsing?? harus berkulit putih dan mulus . . . serba buka - bukaan ( dengan menampilkan bentuk tubuh), berbulu halus dan lembut . . . kakinya empat . . . ( wah sapi dong :-) . . . ( sapi malah kagak pake baju tuh!!! ) hohoho

SEBENERNYA CANTIK ITU GIMANA SIH????

      Kecantikan bukanlah cantik yang dinilai dari fisik saja, melainkan kecantikan yang sesungguhnya. kecantikan yang bukan hanya muncul dari fisik seorang wanita, melainkan juga dari dalam dirinya. kecantikan abadi yang akan membuat kita disegani, dan bukannya untuk dipelototi . . .
kecantikan yang akan membuat seseorang dicintai Allah, istilah kerennya adalah INNER BEAUTY . . .

    Ingat salah satu ayat dalam al-quran berikut . . .

"  . . . Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu di sisi Allah adalah orang yang paling takwa di antara kamu. sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal. "

( QS. al - Hujurat : 13 )

     see . . .  Allahtidak akan melihat bagaimana rupa kita, tidak akan melihat bagaimana bentuk fisik kita, tetapi yang dilihat oleh Allah adalah ketakwaan kita. Bagaimana kita mendekatkan diri kepada Allah, berhati - hati dengan menjahui larangan-Nya dan berusaha keras untuk menjalankan perintah-Nya.
Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Muslim dikatakan,
     Abu Hurairah ra. berkata, Rasulullah saw. bersabda,
" Sesungguhnya Allah tidak melihat bentuk badan dan rupamu, tetapi melihat pada ( niat dan keikhlasan ) hatimu." ( HR. Muslim )

     That's right, Girls !!!

     bukan bagaimana penampilan kita yang akan dilihat oleh Allah, Cing. kamu nggak perlu tuh bedakan, pake lipstik, pake pemerah pipi, dan sebagainya untuk menghadap Allah.
Emang ada ya perintah buat dandan dulu sebelum shalat? Enggak kan? justru sebelum sholat kita disuruh wudhu, kan? berarti justru ketika kita sholat, kita disuruh untuk membersihkan diri dari semua tempelan make up itu . . .

     Girls , , , Allah itu telah menciptakan kita dalam sebaik - baiknya bentuk. dalam ayat Al-quran juga sudah disebutkan :

    " Sungguh Kami telah menciptakan manusia dalam sebaik - baiknya bentuk. " ( QS. at - Tiin : 4 )

Nah kan, sebaik - baiknya bentuk lho! coba deh kamu ngaca sekarang juga. apa yang kamu lihat dicermin? Bloody Marry alias hantu yang suka muncul dicermin??? ( he he he . . . bercanda . . .) kamu melihat seraut wajah yang sangat sempurna bukan? ada dua mata, ada dua alis, satu hidung, sepasang bibir, dua telinga, de-es-te , de-es-te. . . dan semuanya itu ada dalam posisi yang sudah sangat tepat bukan???
bayangin . . . gimana kalau misalnya mata kita ada diantara rambut?, atau telinga kita terletak dipipi, atau lubang hidung kita menghadap keatas ( wah kalo turun hujan bisa repot atuh . . .) belum lagi kalo dilihat dari fungsi - fungsinya, dan itu baru dibagian kepala, belum lagi bagian yg lain.a . . .

                                  see, , , what a great creation isn't . . .
              subhanallah . . . sungguh Maha Besar Allah dengan segala yang Dia cipta.

      Tapi inget. . .  bukan berarti lantas penampilan itu tidak penting. jangan sampai kamu berdalih dengan ayat dan hadist di atas untuk tampil " semau gue. . .", yakni pake jilbab lusuh, bau kringat, dekil, nggak matching ( kaya pelangi berjalan donk . . . he he he ), bukan lagi kalo jilbabnya dibuka . . . rambut awul - awulan, , , ketombean, kutuan . . . ihhh!!! NO GIRLS . . .!!!  bukan lantas jadi jorok gitu say . . .
Memang betul bahwa Allah tidak memandang penampilan, tetapi kita juga harus memahami bahwa Allah itu mencintai keindahan . . . .

Dalam sebuah hadist dikatakan . . .

                    " . . . Sesungguhnya Allah itu indah dan Menyukai keindahan . . ."
( HR. Ahmad dan Muslim )

Dalam sebuah hadist lain dikatakan . . .


                      " . . . Kebersihan mengajak kepada iman, dan iman bersama pemiliknya di Surga." (HR. Thabrani )

Coba bayangin, kalo kamu mau pergi kondangan, pasti kamu dandan abis - abisan donk . . .
pakai baju yang bagus, wangi . . de - es - te deh pokoknya. iya kan??? Makanya kalo mau ketemu Allah ya mestinya




 
























 














Tidak ada komentar:

Posting Komentar